Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

3 Manfaat Membeli Template Original Langsung Dari Pembuatnya

Daftar Isi

    Apresiasi terhadap karya orang lain sangat perlu ada di dalam kehidupan kita. Orang yang menghargai karya orang lain adalah orang yang mengerti arti dari usaha. Namun, sulit sekali rasanya untuk menumbuhkan rasa bangga dan menghargai dalam diri ketika kondisi tidak mendukung. Salah satu kondisi yang membuat apresiasi kita luntur adalah ekonomi, benar tidak?

    Salah satu bentuk apresiasi terhadap karya seseorang adalah dengan membeli karyanya dan bukan membeli cloning-an atau bajakan. Sayangnya, kita seringkali mendapat kendala seperti tidak ada uang untuk membeli karya mereka tersebut dan memilih untuk membeli barang bajakan dari produk aslinya.

    Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi tentang pengalaman saya membeli barang original yang mungkin bisa menumbuhkan semangat kita dan rasa apresiasi kita terhadap karya orang lain. Barang tersebut adalah template blogger yang bernama Kompi Dark dan Kompi Dark AMPdari Kang Adhy (Owner Kompiajaib.com).

    Dari pengalaman saya membeli template tersebut, saya mendapatkan beberapa keuntungan yang tidak saya dapatkan dari penjual clonning atau bajakan.

    1. Mempererat Hubungan Silaturahmi dengan Penjual

    Sadar atau tidak, ketika kita membeli produk mereka, mereka akan memulai pembicaraan dengan kita. Meski pembicaraan itu sederhana, namun sangat bermanfaat untuk silaturahmi. Mungkin suatu saat nanti, ketika kita sedang mencoba untuk mempromosikan produk yang kita punya, beliau akan ikut membantu kita. Tidak ada kerugian yang didapat dari menjalin silaturahmi, betul tidak?

    2. Mendapatkan Support dari Penjual

    Poin yang satu ini mungkin yang paling membedakan antara membeli di penjual asli dengan membeli di pihak ketiga. Seringkali penjual pihak ketiga (bajakan) tidak memahami konten dari produk yang dijualnya dan tidak menyediakan layanan support, yaitu layanan yang diberikan pada pelanggan yang memerlukan bantuan. Seperti halnya Kang Adhy yang memberikan fasilitas support bagi mereka yang membeli template premium miliknya. Beliau bersedia membantu memperbaiki, atau bahkan menerima masukan dari orang-orang yang menggunakan jasa/ produknya.

    3. Keamanan Terjamin

    Penjual resmi biasanya lebih mementingkan pelanggannya, sehingga akan melakukan yang terbaik untuk pelanggannya. Oleh karena itu, penjual resmi biasanya menaruh perhatian lebih terhadap penilaian dari pelanggannya termasuk dalam hal keamanan dan kenyamanan pelanggannya. Berbeda dengan pihak ketiga yang biasanya berprinsip "Yang penting laku, sudah itu tinggal." karena pemahaman mereka yang kurang terhadap produk yang mereka jajalkan.

    Di samping tiga alasan tersebut, tentunya masih banyak keuntungan lain yang bisa di dapat ketika kita membeli barang original. Namun untuk saat ini hanya tiga poin itu saja yang bisa saya sebutkan. Mungkin lain kali akan saya tambahkan atau mungkin kawan punya pendapat lain? Yuk di share pendapatnya di kolom komentar. Terima kasih.

    Kalau ada yang original, kenapa harus beli yang palsu?
    Anda mungkin menyukai postingan ini
    Komentar

    Posting Komentar

    Harap berikan komentar yang relevan dengan topik tulisan.
    Jangan menyertakan link yang tidak berhubungan dengan konten tulisan. Apabila komentar mengandung link (apalagi yang tidak relevan), maka komentar akan dihapus.
    Budayakan sopan santun, hindari penggunaan bahasa yang provokatif, SARA, pornografi.
    Kritik dan saran yang membangun untuk konten ataupun untuk blog sangat berarti bagi kemajuan blog ini.

    Seputar Blogger
    Link Kami
    Histats
    PageSpeed Insight Tested
    Valid AMPHTML
    W3C HTML5 Valid
    W3C CSS Valid
    W3C RSS Feed Valid
    W3C Atom Feed Valid
    SSL Secure
    DMCA.com Protection Status

    Mohon Maaf!

    Karena tingginya potensi pencurian konten melalui metode Printing, ASIBUKA memutuskan untuk menonaktifkan fitur print langsung melalui browser. Jika kamu ingin mengcopy materi dari blog ini, silahkan hubungi pengelola blog melalui kontak yang telah disediakan.