Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Cinta Pertama

Daftar Isi

    Pernah nggak kalian merasa pernah punya cinta pertama? Gimana sih rasanya? Ketika cinta pertama itu hadir, perasaan bahagia dan berbunga-bunga timbul entah dari mana. Kala perasaan ini hinggap di hati manusia, maka pada saat itu pula besar kemungkinan manusia tersebut kalap dan lupa.

    Kadang, mereka tidak lagi bisa mengendalikan tubuh dan pikirannya supaya tetap waras. Kadang mereka cuek dengan wibawa, rela melakukan apa saja untuk bersama dengannya, rela bertingkah konyol dan bodoh hanya untuk melihat senyumnya, rela untuk menghabiskan waktu dan tenaga demi dirinya.

    Dirinya yang dimaksud adalah si cinta pertama. Entah kita menemukannya di SD, SMP, SMA, kampus, tempat kerja, atau di jalan. Ketika si dia sudah ada, maka tingkah gila pun siap hadir bersamanya.

    Tapi, ada satu hal yang kayanya kita semua belum sadar, termasuk saya. Yang saya definisikan tadi itu bukanlah cinta pertama. Melainkan sosok yang membuat kita lupa akan cinta sejati kita. Kita kadang lupa bahwa sejak dulu, ada dia yang sudah dengan tulus mencintai kita. Panggilan sayangnya biasanya IBU, BUNDA, MAMAH, ENYAK, MOM, dan masih banyak lainnya.

    Coba kita merenung bersama, sudah belum sih, kita melakukan hal-hal gila untuk sekedar membuat si doi tertawa atau setidaknya tersenyum bahagia?

    Sudah belum kita meluangkan seluruh waktu dan tenaga kita hanya untuk bersama dia?


    Saya belum bisa membuat dia tersenyum bangga meski saya tahu dia selalu berucap dalam hati,

    You are my best, and will always be.

    Saya belum pernah meluangkan seluruh waktu dan tenaga saya untuk bersamanya, membantunya, atau sekedar duduk disampingnya, mendengar keluh kesah kehidupannya hingga akhirnya dia tertidur lelap setelah lelah bercerita.

    Saya harap, hanya saya saja yang belum melakukannya. Dan mungkin beberapa diantara kawan yang sedang membacanya.

    Saya tahu ini sedikit berlebihan! Tapi, saya harap pesan saya ini tidak terabai. Saya menulis pesan ini karena beberapa hari yang lalu, salah seorang teman saya telah kehilangan doi-nya. Dan penyesalannya adalah apa yang sedang saya renungi.

    Bukan hari ibu saja kita dekat dengan hari ibu, mungkin setiap hari haruslah jadi hari ibu.

    Bahkan dalam agamaku, ada sebuah titah untuk menghargai ibu, menyayangi ibu, dan menuruti ibu, lalu barulah ayah.

    Semoga kita bisa melihat senyum manis dan bahagia ibu kita sebelum akhirnya ia pergi meninggalkan kita.

    Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa di tulisan saya lainnya.

    Anda mungkin menyukai postingan ini
    Komentar

    Posting Komentar

    Harap berikan komentar yang relevan dengan topik tulisan.
    Jangan menyertakan link yang tidak berhubungan dengan konten tulisan. Apabila komentar mengandung link (apalagi yang tidak relevan), maka komentar akan dihapus.
    Budayakan sopan santun, hindari penggunaan bahasa yang provokatif, SARA, pornografi.
    Kritik dan saran yang membangun untuk konten ataupun untuk blog sangat berarti bagi kemajuan blog ini.

    Link Kami
    Histats
    PageSpeed Insight Tested
    Valid AMPHTML
    W3C HTML5 Valid
    W3C CSS Valid
    W3C RSS Feed Valid
    W3C Atom Feed Valid
    SSL Secure
    DMCA.com Protection Status

    Mohon Maaf!

    Karena tingginya potensi pencurian konten melalui metode Printing, ASIBUKA memutuskan untuk menonaktifkan fitur print langsung melalui browser. Jika kamu ingin mengcopy materi dari blog ini, silahkan hubungi pengelola blog melalui kontak yang telah disediakan.