Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Cara Mencari DNS CNAME Blogger yang Hilang

Daftar Isi

    Kamu nggak sengaja hapus DNS CNAME Blogger kamu dan sekarang bingung mau carinya lagi gimana? Tenang, jangan panik. Silahkan ikuti panduan singkat berikut ini untuk menemukan CNAME untuk akun Blogger kamu.

    Alat

    1. Komputer / Laptop / Handphone

    Bahan

    1. Koneksi Internet
    2. Akun Google

    Lainnya

    Estimasi Waktu: 5 menit.

    Biaya: Rp0

    Panduan

    Langkah 1 - Masuk ke Google Webmasters Verification

    Pertama-tama, silahkan kamu masuk ke Google Webmasters Verification.

    Setelah itu, silahkan log in menggunakan akun Google atau akun Blogger kamu. Jika kamu sudah log in sebelumnya, maka kamu akan langsung masuk ke halaman seperti gambar di atas.

    Langkah 2 - Tambah Properti atau Masuk ke Verification Detail

    Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah masuk ke bagian Verification Detail. Ini berlaku jika domain kamu sudah ditambahkan ke Google Search Console sebelumnya. Jika belum, maka silahkan pilih opsi Add Property lalu masukkan domain kamu. Pastikan kamu memasukkan domain TLD kamu, contoh: asibuka.com.

    Langkah 3 - Tekan Opsi Verify Using Different Methods

    Setelah masuk halaman verifikasi, silahkan kamu tekan tombol atau opsi Verify Using Different Methods. Nanti kamu akan masuk ke menu Metode Verifikasi.

    Langkah 4 - Pilih Domain Name Provider

    Di halaman Verifikasi ini kamu akan melihat banyak pilihan verifikasi. Silahkan kamu pilih metode Domain Name Provider. Setelah itu, kamu pilih domain provider kamu. Jika layanan penyedia domain kamu tidak ada, maka scroll ke paling bawah dan pilih opsi Other.

    Langkah 5 - Tekan Menu Add a CNAME Record

    Terus, silahkan kamu tekan pilihan Add A CNAME Record seperti gambar di atas.

    Langkah 6 - Copy kode unik CNAME Blogger kamu

    Kamu akan melihat dua baris CNAME Record khusus untuk akun Blogger kamu. Silahkan kamu copy itu ke Notepad atau langsung tambahkan ke DNS domain kamu. Perlu diingat bahwa setiap akun Blogger punya kode yang berbeda-beda. Jadi, pastikan kamu menggunakan akun Blogger milik kamu sendiri agar tidak ada masalah lain di kemudian hari.

    Penutup

    Itulah dia sedikit tutorial mengenai Cara Mencari DNS CNAME Blogger yang hilang. Semoga artikel ini membantu dan bisa kamu jadikan referensi kalau-kalau suatu hari kamu atau teman Blogger kamu mengalami masalah seperti ini.

    Jika ada yang kurang jelas, silahkan tanyakan melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel saya selanjutnya.

    Anda mungkin menyukai postingan ini
    Komentar

    Posting Komentar

    Harap berikan komentar yang relevan dengan topik tulisan.
    Jangan menyertakan link yang tidak berhubungan dengan konten tulisan. Apabila komentar mengandung link (apalagi yang tidak relevan), maka komentar akan dihapus.
    Budayakan sopan santun, hindari penggunaan bahasa yang provokatif, SARA, pornografi.
    Kritik dan saran yang membangun untuk konten ataupun untuk blog sangat berarti bagi kemajuan blog ini.

    Seputar Blogger
    Link Kami
    Histats
    PageSpeed Insight Tested
    Valid AMPHTML
    W3C HTML5 Valid
    W3C CSS Valid
    W3C RSS Feed Valid
    W3C Atom Feed Valid
    SSL Secure
    DMCA.com Protection Status

    Mohon Maaf!

    Karena tingginya potensi pencurian konten melalui metode Printing, ASIBUKA memutuskan untuk menonaktifkan fitur print langsung melalui browser. Jika kamu ingin mengcopy materi dari blog ini, silahkan hubungi pengelola blog melalui kontak yang telah disediakan.